FAQ (Frequently Asked Question)

FAQ (Frequently Asked Question)
======================
Sesuai dengan judul. Berikut adalah jawaban dari pertanyaan yang sering ditanyakan.
Tanya (T), Jawab (J) :

(T) : Barang Ready ngak ?
(J) : Silahkan lihat keterangan barang.

(T) : Jual barang A? Barang B? Barang C?
(J) :  Bila barang yang anda tanyakan tidak ada di website kami, artinya kami tidak menjual barang tersebut.

(T) : Butuh barang URGENT, tidak bisa menunggu, butuh sekarang juga, bagaimana?
(J) :  Kami hanya melayani pengiriman via JNE N Pos Indonesia, 
Kami melayani ambil langsung, Silahkan Datang ke Toko kami.
Pastinya ada proses pengiriman yang harus ditunggu. Bila memang sungguh-sungguh membutuhkan pada saat itu juga, Silahkan Datang ke Toko kami
Karena pada dasarnya Online Shop tidak bisa memproses dengan terburu-buru untuk pelayanan yang terbaik. Tapi Kami akan mencoba yang terbaik.

(T) : Apakah harganya bisa dinego?
(J) : Untuk menjamin pelayanan yang adil dan cepat kepada semua pelanggan, dan agar sistem kami bisa terstandarisasi dengan baik, kami menetapkan kebijakan harga fixed. Dengan kata lain, harga yang ada tidak bisa ditawar lagi. Harap maklum. Walau demikian, secara berkala kami akan meninjau harga pasar dan menyesuaikan harga bila kondisi mengharuskan demikian

(T) : mas tolong pesananku dikirim hari ini, urgent.
(J) : Semua Buyer ingin diproses dan dikirim dengan cepat.  Kami berusaha secepat mungkin untuk memproses pesanan anda, dengan urutan pemesanan.

(T) : mas no.resinya mana ? Saya sudah transfer dari kemarin.
(J) : Yang perlu diketahui :
Kami menggunakan system lacak dengan No. DPO yang di gabungan dengan no resi. pengiriman bisa di lihat di Status Pengiriman. Kadang2 Expedisi membutuh update ke pusat yang membutuh waktu 1 x 3 hari. jadi harap bersabar. tapi anda tetap bisa melacak pengiriman yang anda pesan

(T) : PM / koment di "talk about it" (Diskusi Produk) gak direspon ??
(J) : Semua PM yang masuk dan koment akan direspon secepatnya. SETELAH proses terima order / input resi sudah selesai. Dan tolong, tidak perlu PM berulang-ulang kalau masalahnya masih sama. Justru, hal itu akan memperlambat respon dan BUKAN mempercepat.

(T) : Kapan barang dikirim? Bagaimana agar pengiriman bisa dipercepat?
(J) : Setelah Pembayar Kami Terima, Upload Bukti Pembayar ke Facebook Kami atau Yahho Masseger Kami agar lebih cepat proses pesanan anda. 
Proses Packing membutuh waktu 1 x 2 hari paling lama, 
dan akan kami langsung kirim ke expedisi.

(T) :  Bisakah saya meminta jasa kurir / ekspedisi lain di luar JNE?
(J) : Sementara kita menggunakan 2 expedisi JNE 80%, Pos Indonesia 20%
kami recommedasikan ke JNE. kenapa harus JNE. karena JNE tu2p sore hari.
sedangkan pos tu2p jam 2 siang. untuk pesanan via cargo bisa, minimal belanja 1.000.000
agar biaya pengiriman lebih terjangkau


(T) : Mas barang pecah / hancur, saya minta ganti.
(J) : Kami mengirimkan via Expedisi - Kantor Perwakilan- Kalau memang pecahnya dari Kami, barang kiriman tsb. akan ditolak oleh Expedisi, dikembalikan dan dipacking ulang.
Sekedar info, Step Proses Order Dasssphone13 :
Pesan >> Bayar >> Proses >> Kirim ke Expedisi >> Tujuan
Verifikasi Expedisi  >> Checking + Packing >> Final Check
Jadi, kalau resi sudah diinput. Berarti.. packing sudah memenuhi syarat untuk dikirim.
Barangnya dalam keadaan baik sebelum dikirim.
Rusak akibat Expedisi saat dalam perjalanan.
Tidak bisa klaim, kecuali menggunakan Packing Khusus + Asuransi JNE.

(T) : Barang sudah saya terima, dan setelah saya timbang, mengapa beratnya tidak sama dengan yang tercantum di website?
(J) :  Bagi Anda yang sudah sering berurusan dengan ekspedisi, Anda tentunya sudah menyadari jika perhitungan berat kiriman tidak melulu dilihat dari berat aktual, melainkan juga dari perhitungan volume. Semua ekspedisi menerapkan perhitungan volume sebagai berikut:
Berat (dalam kg) = (Panjang x Lebar x Tinggi) / 6000 cm2
Tergantung mana yang lebih besar (berat aktual atau volume), itulah perhitungan yang akan dipergunakan. Karena itu, barang ringan yang memakan volume banyak terpaksa kita naikkan beratnya. Kita juga harus mempertimbangkan volume untuk packing.

 (T) : Gmana sih order gak diproses udah berhari-hari, gak becus banged. Profesional donk, jangan digantungin.. diterima ya respon, tidak ya batalin.... dst.....
(J) : Silahkan Baca Syarat Dan Ketentuan dari kami

(T) : Input resi nya yang bener donk mas.. customer marah2 nich..
(J) : Kami Menggunakan System Lacak  Pengiriman 
Hal ini dapat terjadi akibat:
- Agen pengiriman belum memperbaharui status ke pusat.
- Situs agen pengiriman sedang berkendala.

Biasanya membutuhkan waktu 1 x 3 24jam


(T) :  Apa bisa melayani dropship?
(J) :  Masih Dalam Proses

(T) :   Bagaimana prosedur Retur Barang ?
(J) :  Barang yang sudah dibeli dan lunas pembayarannya tidak bisa ditukar atau dikembalikan, kecuali ada kerusakan produksi dan masa garansi masih belum habis, maka bisa dilakukan Klaim Garansi. Silahkan Baca Discripsi / Keterangan Barang

 (T) : kok jawabnya kaku banget, bahasanya baku kayak robot sih, biasa aja kaleee...
(J) : Tokopedia online, bisa diakses seluruh Indonesia. Bahkan mungkin, seluruh dunia. Penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar akan memperkecil kesalah-pahaman.

(T) : kok jawabnya pakai link ?? tinggal jawab aja susah banget sih...
(J) : Pertanyaan yang sudah sering ditanyakan, akan dijawab dengan link. Karena, biasanya pertanyaan dasar akan berlanjut ke pertanyaan dasar lainnya. Contoh ; bagaimana cara orde ? kapan dikirim ? Resi sudah ada atau belum ? bisa dropship gak ? dll...

Related Product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Galaxy Digital - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger